Selasa, 14 Agustus 2012

I Think This Is Not The Right Time...

Saya rasa hari ini adalah salah satu moment dimana saya baru saja merasakan sedih sekaligus galau yang luar biasa.....ihiksssssss...
Isenk-isenk yang pada akhirnya berbuntut kepanikan terjadi pada hari ini yaitu dengan MENOLAK tawaran untuk menjadi salah 1 partisipan dalam kontes Touch Korea Tour - Chungcheong yang baru saja saya ikuti beberapa hari yang lalu! (dengan postingan yang disini).

Oke, I'll give some review today....
14 Agustus 2012 sebetulnya adalah hari pengumuman untuk para pemenang dari kontes Touch Korea Tour - Chungcheong. dibilang ngarep mujur ngga juga...tapi dibilang gak ngarep pengen juga. halah bingung. tapi dari saya mulai bangun tidur sebetulnya udah rada nervous aja duh kira2 nanti diumuminnya kapan yaa...trus via apa yah...via imel atau gimana ya?
sampe akhirnya tadi pagi skitar jam 10.30 WIB pertanyaan itu terjawab semuanya. pas di jam ituh henpon saya berdering! begitu diliat darimana...ohmaigat...its from SEOUL! nomernya udah pasti nomer asing tapi dibawahnya langsung ada keterangan SEOUL bok! whoaaaa is it real?? aduh jangan-jangan......

Pas diangkat...suara cewek...she said her name is Yuri *or sounds like that-lah pokoknya* and she said she's from Buzz Korea (dalam hati udah mulai dag dig dug gak keruan, maklum ga pernah seumur2 dapet telpon beginian >_<). trus awalnya dia tanya dulu apakah benar ini dengan Reninta sendiri  *dengan nyebutin nama panjang saya*...apakah benar kmarin ikut kontes Touch Korea Tour Chungcheong dan blaa-blaa-blaa. abis memastikan ID dan itu semua lalu dia nanya apakah saya bisa datang ke Korea tgl 20 Agustus atau tidak???
Ohmaigaaaaaat....sumpah asli kaget, dan tiba2 badan saat itu jadi dinginnnnnn gak keruan!
saya memang belum bisa dibilang sebagai salah 1 pemenang dari kontes ituh....tapi hanya dengan pertanyaan seperti itu yang langsung dari Buzz Korea - Seoul cukup membuat saya syok, kedua tangan ini bener2 jadi bekuuuu dan kuku jadi membiruuu karna ga tau musti gimana dan apa yang harus dilakukan! ohmaigat - ohmaigat!

Akhirnya dengan polosnya dan karna butuh mikir plus curhat plus nanya pendapat dan sgala macem saya bilang ke Yuri si penelpon tsb untuk minta waktu dengan alesan...sorry, can I ask my husband first???...ihiks sounds silly tapi rencananya memang itu juga salah 1 hal yang akan saya lakukan setelah telpon-nya ditutup. suamiku emang udah tau sih klo diriku ikut kontes ini, tapi kan waktu itu mikirnya ah paling juga gak menang dan ga tau juga bakal ada telpon2 bgini. akhirnya si Yuri itu bilang...okey, I'm gonna call you again, maybe 2 hours later?...langsung saat itu bilang iya aja deh >_<

Dan selama 2 jam itulah panik mode dimulai! singkatnya saya me-message teh Erry, mem-wazzap Amie *yang saat itu ga dibales2...ihiks*, mem-wazzap mba Dila sampe akhirnya dia gregetan dan langsung menelfon saya, mem-buzz & curhat sama mimi Sherien di YM...smuaaa teman dekat yg terlintas di pikiran saya saat itu juga saya kontak smuanya untuk saya tanyain pendapat! sampe tentunya telfon ke Bayu Buana Travel untuk nanyain tiket di tanggal 19 dan 23 Agustus. dan guess what, semua tiket dari Jakarta to Incheon baik yang direct maupun yang transit..dari yang economy sampe business class is FULL BOOKED! masi mending klo ada, ini loh ga ada semua! Ohmaigaaaaaat...

Akhirnya telfon trakhir baru nanya ke suami *ihiks, suami malah jadi belakangan ternyata* dengan super duper takut juga ngasi tau hal ini, dan pertanyaannya cuma 1 dari dirinya...itu beneran dari Korea? taunya klo beneran gimana?...Gubrakkkkkk!!!
tapi setelah dijelaskan dengan agak panjang lebar akhirnya dia-pun tampak berat hati dan tidak membolehkan istrinya meng-iya-kan hal ini. apalagi dia berat juga mengingat tiket harus biaya sendiri dan pastinya kalopun ada harganya selangit karna peak season. ihiks, iya sih...lebaran gitu loh... T____T

Setelah melalui pemikiran yang mendalam *asli mendalammmmm banget deh* dan tiket juga ga ada yang available di tanggal segitu...okay....*tarik napas yang dalem*...I Think This is Not The Right Time....

Dan pas 2 jam kemudian di jam 12.30 WIB, si Yuri itu telpon saya lagi, pas itu saya juga bilang padanya bahwa saya udah ngecek semua flight di tgl 19 Agustus dan smuanya full..nah klo full trus saya harus gimana ya? tadinya harapan saya dia akan menjawab kalo pihak Buzz Korea bisa bantu cari tiket walopun nanti saya yang akan ganti biaya tiketnya ke Buzz Korea, tapi sayangnya si Yuri tidak memberikan solusi apa2, dia hanya bilang...Oh I'm sorry, but we cannot help you for that....ihikssss - sediiiiih. yah pokoknya intinya Buzz Korea ga mau tau-lah, mereka cuma mau taunya apakah saya bisa ada di Korea tgl 20 apa tidak, thats it! yaa bahasa yang di sampaikan sopan sih, gak maksa dan gak sewot juga denger pertanyaan2 saya, trutama dengan enggres saya yang minimal dan enggres si Yuri yang logatnya cadel korea....komplit sudah.....-_-"

Sedih???? iyalaah, of course! boong banget kalo ngga! skali lagi, saya memang belum tentu menang, tapi dengan nge-reject pastinya saya sudah benar2 ter-eliminasi sebagai pemenang yang ikut mewakili Indonesia. saya memang udah baca dan tau persyaratannya kalo yang ditanggung dari pihak Touch Korea Tour maupun Buzz Korea hanya akomodasi selama disana saja, dan International airline tickets are not included. tapi ya gak nyangkanya itu aja bakalan full booked....*sigh*

Yah intinya kesimpulan yang bisa diambil dibalik penolakan ini adalah selain full booked ya tentunya ijin suami. however, its important *kcuali klo masi single yah....ahiks*, dan yaah, lebaran juga penting sih...bisa dipentung Oma-nya Alyn inih kalo saya bilang saya pergi lagi ke Korea dalam kurun waktu belum genap 3 bulan dari kepergian kmaren >_<;;;;;;;;



*source from KTO*....berdasarkan hasil browsing ini adalah daerah Buyeo yang menjadi salah 1 spot yang masuk dalam schedule Tur-nya para pemenang Touch Korea Tour - Chungcheong di hari Ke2. Wow, so beautiful! Korea..it is Sparkling! ^^ 

However....I'm proud with my self. hihihiiii mungkin ini memang belum waktunya dan belum rejeki saya untuk menginjak Korea lagi, tapi akibat kontes ini paling ngga jadi punya pengalaman sekaligus rasa PD-lah untuk mencoba di tantangan selanjutnya *kalo ada lagi tentunyah*, seperti yang saya katakan di akhir postingan saya di kontes kemaren....menang atau kalah saya akan teruuuuuuuuuus menulis mengetik semuanya terutama tentang Korea! maju terus pantang mundur! ahhh saya makin cintaaaaaa Korea!!! ^_^

14 komentar:

  1. ikut sedih juga mbak, mungkin ada rencana lain dari Tuhan nih :) semangat terus ya. aku bacanya ikut deg2an nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee Amiiiiiiin. gak menyerah untuk tetap ngetik dan ikut kontes2-an deh pokoknya Mama cal-Vin ^_~

      Hapus
  2. kalau single, memang bisa kemana-mana. semoga ada gantinya besok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiiin. waktu single malah ga kemana2 soalnya blum kerja jd blum ada duit sendiri, skarang begitu udah kerja dan merit malah pengen kemana2...hahaha kebalik ini kayaknya...-__-"

      Hapus
  3. bunda alyn, puk puk puk, ternyata bunda menang yaa, tapi sing sabar yoo bund, besok jalan2 sendiri sama misua ke korea :D


    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe belum bisa dibilang menang juga siy Niar...tapi klo waktu itu bilang "yes I can attend there on 20th august" sepertinya 99% bisa masuk di list pemenang
      *PD banget sih* :D

      Hapus
  4. mba nin, itu Buyeo kayanya tempat syutingnya Rooftop prince ya. yang jadi taman kerajaan lee gak :D

    waah.. pasti sedih banget. tapi insya Allah nanti ada gantinya ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe belum nonton rooftop prince samsek mbaaaaaa! sudah ktinggalan smua k-drama ini. ihiks PR-nya buanyak! ^^;;;;

      Hapus
  5. Meski akhirnya gak diterima, tapi kereeennn deh Mbak widya bisa menangin BUzz Koreanya.

    Saya sempat pengen ikutan, tp lht schedhule-nya tanggal 20 Agustus..ya gk jd ikutan. SSaya msh blm bisa lebaran tdk bersama keluarga..padahal kalau ikutan juga belum tentu menang sih...heheheh

    Oia, salam kenal ya Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembaliii. manggilnya Ninta aja mba, hehe soalnya jarang dan bahkan hampir ga pernah dipanggil Widya ^^;

      loh knp mba Ririe ga ikutan juga? jujur wkt ikutan ini saya gak mikirin dulu ttg menangnya sih, niat awal ya pengen uji nyali aja dan isenk2...eeee ga taunya malah ditlp...:-)

      Hapus
  6. wah..disini ternyata ada Korea Mania juga!
    Memang BUZZ Korea ga sediain tiket pesawat gratisan mbak? waduh..padahal harga tiket pesawat itu yg suka bikin kepala cekot2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khusus kontes yg ini emang dr awal ga sediain tiket mba, karna kan mrk juga ga tau siapa dan darimana aja yg bakalan menang.
      iyah Tiket emang jadi pertimbangan utama kan klo qta mau travelling?!...*sigh*

      Hapus
  7. Nintaaaaa...
    yang mnelfon dirimu ituh pasti si Yurahn yah..hihihi...
    Dia dari PR office...hihihi...

    Yah..ikhlaskan aja yang ini mah...
    Mudah mudahan yang Asian Air nyangkut yah :)

    BalasHapus
  8. Nintaaa... ikutan deg-deg-an bacanya..
    ikutan sedih juga...
    tapi emang belum waktunya :)

    semoga yang Asian On Air Program bisa dapet, dan dimudahkan segala urusannya. Aamiin...
    Semangat yaaaa....

    BalasHapus